Setiap manusia adalah pemimpin,dia diciptakan dengan segala potensi yang memungkinkannya untuk mengelola bumi dan umat manusia. Berbicara tentang pemimpin sungguh membuat kita bertanya-tanya apakah dinegeri ini masih ada sosok yang mampu menjadi pemimpin  yang Pro Rakyat. Rakyat Indonesia sudah bosan melihat pemimpin yang hanya mengobral  janji saat kampanye. Rakyat Indonesia sangat menginginkan sosok pemimpin yang dapat merealisasikan aspirasi rakyat untuk menciptakan kesejahteraan umum sebagaimana tertuang pada UUD 1945.

7  Maret 2013  akan diadakan pesta demokrasi di daerah SUMUT  yakni  pemilihan GUBERNUR  dan WAKIL GUBERNUR. Sejak  7  Bulan yang lalu begitu banyak nama-nama yang muncul dalam bursa  Balon  Gub dan Wagub  bahkan wajah-wajah nya terpampang di poster-poster pinggir jalan. Ada wajah baru  dan wajah lama. Kini setelah masa pendaftaran  maka tersaring hanya  5 pasangan .

            Sebagai rakyat SUMUT, anda  harus  jeli dalam menilai  sosok yang akan memimpin  selama  5  Tahun ke depan. Karena  anda sendiri lah  yang menentukan apakah SUMUT ini  semakin sejahtera  atau sebaliknya dengan memilih  pemimpin yang tepat. Sosok yang tepat untuk  SUMUT  harus  memiliki beberapa karakter ,antara lain  Bertaqwa, Berwawasan luas, Jujur, Disiplin, Memiliki etos kerja yang tinggi, Tanggung jawab, Peka, Bersikap adil, Mengutamakan diplomasi , Inovasi, Berani, Tanggap dan lain sebagainya. Dan apabila  saya kerucutkan  menjadi  SHOLEH, MERAKYAT, BERSAHABAT, SANTUN,PROFESIONAL, CINTA KELUARGA, ENERGIK dan BERJIWA SOSIAL.

Semua  kriteria tersebut sungguh tidak dapat diukur dan tidak ada alat ukur yang mampu mengukurnya. Kecuali parameter-parameter yang dapat di jadikan acuan,Anda  harus melihat  rekam  jejak pengalaman hidup atau track record yang bersangkutan dan pengaruhnya bagi SUMUT. Anda jangan pula termakan propaganda media ,banyak saya lihat


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top