Negeri  ini bagai kan panggung sandiwara  yang begitu apik dimainkan para koruptor. Ya begitulah  INDONESIA  yang tercinta,kau negeri yang beg itu dicintai para penjilat kekuasaan. Hukum begitu longgar  bagi yang kuat  tapi sangat ketat  bagi  yang lemah. Aduhai…
                Realita ini membuat sebagian masyarakat di negeri ini menjadi  pesimis  akan pemberantasan korupsi.Mereka begitu kecewa akan pemerintah negeri ini sehingga mereka mengambil posisi  yang tak peduli dengan  korupsi.  Tapi disisi lain masih banyak masyarakat yang optimis  negeri ini akan terbebas dari para koruptor.Begitu banyak contoh  perbuatan yang dilakukan masyrakat  untuk  mengajari  tentang  arti   kejujuran dan bahaya korupsi  yakni diantaranya ada Kios  bensin Kejujuran,Telpon kejujuran,bahkan dibuat dalam sebuah film  K  v   K  (Kita  versus  Korupsi) ,serta dalam games  KORUPSI  yang dibuat oleh anak SMP.
                Sungguh ini lah keyakinan akan masyarakat dari seorang  anak SMP  sampai seorang kakek  bahwa negeri ini akan bisa terbebas dari begitu banyak masalah, yang paling terlihat saat ini “KORUPSI”.
Korupsi  adalah peninggalan dari zaman ORBA yang  sampai  saat ini tidak kunjung TUNTAS. Semua ini terjadi akibat lemahnya  daya tahan diri terhadap kemewahan yang dijanjikan oleh  KOrupsi  yang bersumber dari kurang bersyukur akan nikmat TUHAN.


1 komentar:

 
Top