Klik Gambar Untuk Memperbesar
Medan - Puluhan pemuda Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Medan menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Majestik, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan, Rabu (14/3), menolak secara tegas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).


Koordinator Aksi Unjuk Rasa KAMMI Daerah Medan, Apri Darmawan, dalam orasinya menyebutkan, menaikkan harga BBM merupakan kebijakan pendzoliman cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia.
Bahkan, jelasnya, kenaikan harga BBM tersebut dinilai hanya akan mempersulit dan menyakiti hati rakyat yang saat ini semakin banyak menderita.

Sehubungan dengan itu, katanya, pemerintah harus kembali mempertimbangkan kebijakan yang menaikkan harga BBM tersebut.

"Apalagi dalam situasi kehidupan rakyat yang semakin sulit yang terjadi saat ini.Dan pemerintah juga perlu memikirkan kenaikan harga BBB itu," ucap Darmawan dalam unjuk rasa damai yang dilakukan di pinggir jalan.

Dalam aksi unjuk rasa anggota putra dan putri KAMMI Daerah Medan itu juga membawa spanduk yang bertuliskan antara lain," Menaikkan BBM Bukan Alternatif Jembatani Selamatkan APBN","Kenaikan BBM Bukti Lemahnya Pemimpin", dan "Kenaikan BBM Membuat Rakyat Semakin Melarat".
Selain itu, pengunjuk rasa tersebut juga membawa beberapa buah dirigen ukuran kecil yang dalam keadaan kosong.

Jalan macet

Sementara itu, aksi unjuk rasa yang dilakukan di Bundaran Majestik itu, membuat arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto Medan, sempat terjadi kemacetan.

Namun, kemacetan tersebut secepatnya diantisipasi beberapa anggota Satlantas Polresta Medan, dan langsung turun tangan mengatur ratusan mobil pribadi dan sepeda motor yang terjebak.
Aksi unjuk rasa damai itu, mendapat pengawalan ekstra ketat dari petugas kepolisian untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini.

Usai melaksanakan orasi di Bundaran Majestik, para mahasiswa itu melanjutkan aksinya ke Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Sebelumnya, puluhan anggota KAMMI itu berjalan kaki dari Lapangan Merdeka Medan menuju Bundaran Majestik. [TMA, Ant] 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top