"Dan seandainya mereka itu bersikap istiqamah di atas jalan kebenaran, maka pastilah Kami siramkan kepada mereka air yang melimpah."(QS. Al-Jinn/72:16).

Air adalah lambang kehidupan dan lambang kemakmuran. Maka Allah menjanjikan mereka yang konsisten mengikuti jalan yang benar akan mendapatkan hidup yang bahagia. Tentu saja keperluan kepada sikap istiqamah itu ada pada setiap masa, dan mungkin lebih-lebih lagi diperlukan saat zaman modern ini

Layaknya seseorang yang berlumpur maka cara membersihkannya dengan menyiram air bersih keseluruh tubuhnya. Namun membasahi dengan air bersih itu tidak cukup hanya sekali tapi harus berkali-kali. Begitulah umpama untuk membersihkan dosa-dosa yang kita lakukan, harus butuh  KOMITMEN yang jelas bukan hanya sekedar sadar.

Tidak dipungkiri bahwa keimanan seseorang itu bagaikan ombak dilautan bisa pasang/surut. Ketika kita berusaha untuk memperbaiki diri, maka ujian yang diberikan ALLAH akan terus menerpa diri kita karena ALLAH ingin melihat apakah kita tetap istiqomah dalam pertaubatan.

Memperbaiki diri dalam beribadah merupakan kewajiban kita sebagai umat Islam. Kita ambil contoh dalam bulan ini. 22 hari  sudah kita berada dibulan Ramadhan. Dan saat ini saya teringat dengan status saya di Facebook "Angin pagi menyapa dengan senyuman manisnya. Sepertinya ia berkata " Ingatkah engkau, hari-hari ini adalah 10 hari ke 3 di bulan Ramadhan, Ayo kencangkan amal ibadahmu". Agar Allah memberikan lailatul Qadhar padamu..."


Bogor, 30 Juli 2013, 12.10 Wib

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top