Sore itu begitu indah untuk dikenang olehnya. Begitu banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta, perhatian, dan sayang. Satu bulan telah dia dan teman-temannya bersama mengecap pembinaan di Sekolah Guru Indonesia (SGI).

Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ada yang dari pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan NTB. Mereka memiliki karakteristik pribadi yang mencerminkan dari daerah mana mereka berasal. Dan semua perbedaan itu mencerminkan  HARMONI yang terjalin di Sekolah Guru Indonesia. 

Ya.. harmoni yang membuat rasa memiliki dalam balutan ukhuwah membuat mereka saling memahami, mengisi, dan percaya. Para calon pendidik yang memiliki satu visi untuk pendidikan Indonesia. Pendidikan yang berkarakter itulah tujuan yang ingin diwujudkan oleh mereka.

“Pejuang pendidikan” adalah panggilan untuk mereka. Sapa’an yang menurut saya sungguh menginspirasi untuk guru-guru yang ada di Indonesia saat ini.  Di Sekolah Guru Indonesia lah mereka bernaung untuk menempah diri agar mampu memberikan perbaikan dalam pendidikan di Indonesia. 

Mereka berasal dari  latar  pendidikan  dan pekerjaan  yang  berbeda-beda. Namun  hati mereka ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia, sehingga dengan mengambil pilihan, mereka memutuskan untuk menjadi calon pendidik yang akhirnya akan ditempatkan dipelosok Negeri ini.


Bogor, 30 Juli 2013, 11.07 Wib

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top